Minggu, 26 Oktober 2014

Ini Dia Menteri ESDM Kabinet Jokowi


Pada masa pemerintahan Jokowi-JK ini, yang menjabat kursi Menteri ESDM adalah Sudirman Said. Sudirman Said resmi dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sudirman yang kini masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Pindad (Persero) ini lahir di Brebes, 16 April 1963.
Latar belakang pendidikannya adalah alumni dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada 1981. Gelar masternya di dapat dari George Washington University untuk bidang Administrasi Bisnis tahun 1994.
Sebelum menjadi Dirut PT Pindad, Sudirman pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Petrosea Tbk pada tanggal 6 Mei 2013. Tahun 2005, beliau terlibat dalam Rekonstruksi Pasca Tsunami untuk Aceh dan Nias selama tiga (3) tahun, sebagai Deputi Kepala Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias, Bidang Pengembangan Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia.
Sebelum kembali bergabung dengan Indika Energy Group, beliau terlibat dalam Transformasi PT Pertamina (Persero), dengan tugas melakukan pembenahan fungsi Sekretaris Perusahaan (2008), dan Supply Chain Management (2008-2009).
Sudirman juga sempat masuk dalam bursa nama calon direksi Pertamina tahun 2008. Berkat kejujurannya, ia dikenal sebagai tokoh anti korupsi, pekerja rehabilitasi kawasan bencana, serta eksekutif di industri minyak dan gas serta direktur utama perusahaan senjata nasional. 
Semoga dengan terpilihnya beliau dapat membawa dampak positif bagi dunia pertambangan, khususnya pertambangan batubara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar